Selamat Jalan Mbah Surip

Hari ini ada berita yang sangat mengejutkan dari kalangan "artis". Mbah Surip yang terkenal dengan lagu "Tak Gendong"-nya meninggal dunia hari ini karena kecapekan. Mengingat jadwal dan kegiatan mbah Surip yang begitu padat semenjak menjadi artis.

Dikabarkan bahwa sebelumnya mbah Surip sempat mengeluh capek kepada Mamiek artis srimulat yang juga sahabat mbah Surip.

Mbah Surip meninggal dunia Selasa (4/8/2009) pukul 10.30 WIB. Jenazah penyanyi fenomenal itu baru akan dimakamkan selambatnya, Rabu (5/8/2009), pukul 10.00 WIB."

Kemungkinan besar Mbah Surip akan dimakamkan besok, paling lambat pukul 10.00 WIB," ujar pelawak Tarsan di kediaman Mamiek 'Srimulat', Jalan Kerja Bakti I, RT2/4 No 68, Kampung Makasar, Jakarta Timur, Selasa (4/8/2009).

Jenazah dimakamkan besok sambil menunggu keluarga dari Mojokerto tiba di Jakarta. Dengan demikian, rencana menguburkan Mbah Surip di kampung halaman di Mojokerto, batal.

Seperti berita yang sempat simpang siur dimana keluarga mbah Surip baik di Jakarta maupun di Mojokerto sebelumnya belum mempunyai kata sepakat mengenai tempat mbah Surip akan dimakamkan.

Sesuai permintaan Mbah Surip, jenazah akan dimakamkan di area pemakaman milik penyair WS Rendra, yakni di Pemakaman Bengkel Teater Citayam, Depok, Jawa Barat.